161 logo


Dji Nem Dji (161) adalah kedai makan sekaligus gallery space, beralamatkan di Kawasan Wisata Kuliner Pringwulung, Nologaten, Yogyakarta. Kedai ini menyajikan makanan khas jawa seperti menu spesialnya yaitu ayam geprek sambel kemangi. 
Awal saya datang ke kedai ini yang pertama saya lihat adalah andong antik roda dua yang dipajang di samping pendopo kedai, benda-benda antik dan lukisan terpajang rapi di bagian dalam kedai, pemiliknya Mas Andi dan Mbak Amel sepasang suami istri yang memang gemar mengkoleksi barang-barang antik, namun sangat disayangkan tempat semenarik ini belum memiliki visual identity yang layak, akhirnya saya pun berkesempatan untuk mendesain visual identity untuk Dji Nem Dji. 
Dimulai dari mendesain logo, beberapa sket saya buat pada selembar kertas, dan yang terpilih adalah sket paling besar berbentuk andong roda dua, yang memang sengaja saya buat karena teringat andong roda dua yang ada di pendopo Kedai Dji Nem Dji, menurut saya itu sudah membedakan dengan tempat makan lain di kawasan wisata kuliner Pringwulung ini dan bisa menjadi maskot untuk Kedai Dji Nem Dji sendiri. 
Setelah saya berikan beberapa alternatif logo maka dipilihlah logo ini, visual andong roda dua bertulisakan dibawahnya DJI NEM DJI dengan sedok garpu di kiri dan kanan, kemudian saya tambahkan elemen visual frame ornamen sulur ukiran dengan warna coklat untuk mewakili keakraban dan kesederhanaan suasana dan maskan khas Jawa di Kedai dan Gallery Dji Nem Dji ini.

No comments:

Post a Comment